RSS

Esai Deskripsi Diri

11 Okt

 

Dalam setiap pribadi, pastinya setiap orang itu memiliki sisi negative dan sisi yang positif. Seperti halnya saya. Dalam diri saya pribadi, saya memiliki sisi yang negative, seperti contohnya saya sangat mudah marah jika terlalu disinggung masalah pribadi yang menurut saya itu tidak perlu diumbar-umbar pada orang lain, saya juga tertutup, berbicara seadanya, tidak dapat mengungkapkan rasa kesal secara langsung. Bagi saya, lebih baik memendam perasaan sakit dari pada mengungkapkannya secara langsung kepada teman. Dalam memilih teman curhat, saya juga sangat selektif (tidak mudah percaya dengan orang lain). Hal ini menjadikan saya semakin tertutup terhadap situasi yang baru. Saya menyadari akan kekurangan ini dan berusaha untuk semakin lebih baik dan semakin terbuka kepada lingkungan dan teman yang baru, meskipun saya tetap merasakan sebuah kecanggungan di dalamnya. Saya juga tidak suka orang-orang yang ribet. Ini membuat orang merasa bahwa saya sangat cuek. Sulit bagi saya untuk menunjukkan rasa kekaguman dan sejenisnya. Saya selalu menilainya di dalam hati dan pikiran saya sendiri. Dalam keadaan stress, yang pertama kali saya lakukan adalah mendengarkan music sampai akhirnya saya dapat tidur. Bagi saya keluarga, music dan persahabatan adalah bagian dari hidupku.

Selanjutnya, disamping itu semua, saya juga merasakan hal yang positif dalam diri saya (opini pribadi), seperti easy going, saya juga suka berusaha. Saya sangat puas jika barang ataupun hal yang sangat saya butuhkan itu saya penuhi (beli) dengan hasil keringat saya sendiri. Saya juga sangat senang untuk berpetualang di daerah yang baru. Dan motto hidup saya adalah “selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi semua orang”. Saya juga memiliki prinsip persahabatan, yaitu : “seorang sahabat akan menaruh kasih disetiap waktu dan akan menjadi teman di dalam kesukaran”.

NAMA : TANTA RIWINA SITANGGANG

NIM : 21040111060011

KELOMPOK : 15

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 11 Oktober 2011 in Tugas

 

Tinggalkan Balasan

 
